Jaya Pitek
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA, JANGAN KAGET INI CUMA SEKEDAR IKLAN SAJA, JIKA ANDA TERTARIK SILAHKAN KLIK

Kamis, 28 April 2011

Samsung Galaxy Gio S5660

Seri Permata USung Android 
Masih ingat dengan Samsung Galaxy S? salah satu jajaran ponsel Android yang paling banyak diburu. Kali ini, Samsung mencoba mengulang kesuksesan tersebut dengan menghadirkan kembali ponselnya yang berbasis Android. Ini dia, Samsung Galaxy Gio S5660.


Gio yang diambil dari bahasa Italia berarti permata ini memiliki layar sentuh capacitive 3.2 inchi dengan tipeTFT biasa dan bukan Super AMOLED seperti pada Samsung Galaxy S.

Ponsel ini masuk ke level middle dengan harga dan spesifikasi lengkap. mengusung sistem operasi Android, jnsel Android masih dianggap sebagai ponsel mahal dan belum mampu menjangkau kelompok low end atau entry level.

Samsusng Gio ini juga menggunakan layar sentuh dan bekerja pada jaringan quad-band GSM/EDGE dan 3G/HSDPA jaringan dual-band.

Dengan menggunakan OS Android versi 2.2 atau fruyo, Gio mmiliki prosesor yang lebih besar disbanding Fit dan Mini yang hanya 600 MHz.

Sedang Gio menggunakan prosesor sebesar 800 MHz. kamera yang dibenamkan sebesar 3.15 MP dilengkapi dengan autofocus, LED Flash dan geo-tag-ging.

Dengan memori internal sebesar 158MB. Anda wajib menyelipkan microSD jika mau mengaktifkan fitur multimedia seperti kamera, video recorder, musik player maupun video playernya.

Gio memiliki bodi yang tidak terlalu mungiljuga tidak terlalu besar. Sehingga nyaman digenggam. Selain mengadopsi tampilan Android Froyo yang lebih atraktif, Gio menggabungkannya dengan Touch Wiz v3.0 Ul.

Bahkan, didalamnya juga dilengkapi dengan Samsung Apps untuk mendownload aplikasi-aplikasi khas dari Samsung. Tak ketinggalan, cara mengetiknya yang asyik dengan Quick Type by SWYPE juga bisa dirasakan disini.

Selain aplikasi khas bawaan Google, ribuan aplikasi bisa didownload dari Android Market. Dengan kemampuan Froyo, Anda bisa menyimpan aplikasi tak hanya di memori internal saja. Melainkan bisa juga memindahkannya ke memori eksternal yang bisa diekspansi hingga ukuran 32GB. Ponsel pintar ini akan diluncurkan di pasaran dengan kisaran harga Rp 2.149.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar