Jaya Pitek
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA, JANGAN KAGET INI CUMA SEKEDAR IKLAN SAJA, JIKA ANDA TERTARIK SILAHKAN KLIK

Minggu, 24 April 2011

cara merubah windows 7 menjadi bahasa indonesia / melayu

Windows 7 Language Interface Pack (LIP) atau Paket Antarmuka Bahasa Windows 7 sekarang sudah menyediakan versi Indonesia. Namun, terjemahan ke bahasa Indonesia ini hanya untuk bagian Windows yang paling umum digunakan. Setelah Anda memasang LIP versi bahasa Indonesia ini, maka teks di dalam wizard, kotak dialog, menu, bantuan serta dukungan akan ditampilkan dalam bahasa Indonesia. 
 
Namun, beberapa teks yang belum diterjemahkan ke Bahasa Indonesia akan tetap berada di dalam bahasa awal Windows 7 Anda. Misalnya, jika Anda mempunyai Windows 7 versi bahasa Inggris, beberapa teks akan tetap dalam bahasa Inggris. Windows 7 Language Interface Pack tersedia untuk semua versi Windows 7, baik versi 32-bit ataupun 64-bit. Namun, agar bisa memasangnya pada Windows 7 Anda, syaratnya adalah Windows 7 Anda adalah Windows 7 Bahasa Inggris. Unkuran file sebesar 2,5 MB untuk versi 32-bit dan 3,9 MB untuk versi 64-bit.

Cara menginstall Windows 7 Language Interface Pack versi Bahasa Indonesia cukup mudah. Anda tinggal melakukan download Indonesia Windows 7 Language Interface Pack terlebih dahulu (link download di akhir artikel). Untuk lebih jelasnya menegai Cara Install Windows 7 Language Interface Pack versi Indonesia, ikuti langkah-langkah berikut:
Untuk Windows 7 versi 32-bit dan 64-bit:
download 32-bit 2,5MB
download 64-bit 3,9MB 
1.      Double clik pada Language Pack File dan akan terbuka seperti Gambar berikut :

2.      Kemudian tekan tombol ‘next’
Beri tanda ceklis pada I accept the lisence term kemudian tekan tombol ‘next’

3.      tekan tombol ‘next’ dan tunggu hingga proses instalasinya complete


4.       tekan tombol ‘next’

5.      Pilih bahasa Indonesia kemudian beri tanda ceklis pada Apply display languange …selanjutnya tekan tombol Change display Language.

6.      Silahkan Restart PC anda sekarang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar